Berita

Bupati Malang Yakin Pembangunan Desa Tentukan Indonesia Maju

Selasa, 20 April 2021 - 14:35
Bupati Malang Yakin Pembangunan Desa Tentukan Indonesia Maju Bupati Malang, HM Sanusi saat memberikan sambutan pada penyerahan CSR TIMES Indonesia untuk program Indonesia Maju di Pendapa Agung, Kabupaten Malang, Selasa (20/4/2021). (Foto: Dok. TIMES Indonesia)

TIMES TRENGGALEK, MALANG – Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, kawasan pedesaan di Kabupaten Malang menjadi fokus utama untuk memakmurkan desa menuju Indonesia maju. Pernyataan tersebut disampaikannya saat peluncuran (launching) CSR TIMES Indonesia di Pendapa Agung, Kabupaten Malang, Selasa (20/4/2021).

Terlebih, pembangunan kawasan pedesaan yang menjadi fokus utama Pemkab Malang, diyakini bisa menjadi penentu pembangunan nasional secara keseluruhan.

"Kita harus mulai dari pembangunan desa. Kami menyadari, pembangunan desa ini sangat menentukan pembangunan Nasional keseluruhan. Jadi percepatan pembangunan desa itu memang dirasa cukup penting," ujar Sanusi.

Selanjutnya, kata Sanusi, dengan melibatkan unsur media massa, yakni TIMES Indonesia sebagai inisiator utama dalam program ini, pastinya bisa memberikan informasi-informasi positif dan seimbang untuk mengedukasi para masyarakat pedesaan.

Launching-Nasional-CSR-TIMES-Indonesia-7.jpg

Apalagi dalam era digital sendiri, peran media sebagai penyedia informasi publik bisa membantu merubah pola pikir masyarakat untuk menentukan cara pandang kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pembangunan desa bersama media itu strategis. Jadi bisa memperkaya informasi publiknya. Jadi masyarakat pedesaan bisa belajar banyak dan bisa mengadopsi cara pembangunan yang baik dan mempunyai tujuan kedepan," ujarnya.

Sanusi menyambut positif program CSR bersama TIMES Indonesia. Ia berharap dalam masa pandemi Covid-19 ini pembangunan desa bisa terus berjalan dengan memiliki tujuan yang maju dan bangkit di masa depan nanti.

"Jadi banyak hal yang bisa dilakukan. Seperti halnya mempromosikan dengan bagus dan positif bagi pembangunan desa. Sehingga harapannya dari informasi positif inilah muncul sebuah kreativitas masyarakat serta inovasi untuk mengembangkan potensi di setiap desa di Kabupaten Malang," jelasnya.

Dengan adanya CSR TIMES Indonesia, kata Sanusi, dapat menjadi langkah awal bersama  seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan desa di masa pandemi, dan pemulihan pasca bencana.

"Pemkab Malang tak bisa berjalan sendiri, tapi kita harus menggandeng seluruh elemen. Kepedulian elemen harus bisa bersama-sama meringankan beban masyarakat," tuturnya.

Ke depan, Sanusi berharap program CSR Nasional ini mampu menumbuhkan harapan baru dan bisa menjadikan desa makmur sebagaimana visi dari Pemkab Malang.

"Malang maju, agamis, kreatif, mandiri dan unggul adalah kerja keras kita. Saya juga ucapkan terima kasih kepada TIMES Indonesia yang selalu aktif untuk ikut serta membina masyarakat. Mudah-mudahan dengan program positif ini, kita bisa mencapai desa makmur hingga menuju Indonesia maju," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, TIMES Indonesia menggelontorkan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan mendukung Program Kabupaten Malang Makmur, Desa Bangkit, Indonesia maju. TIMES Indonesia mendukung upaya Pemkab Malang membangkitkan segala sektor mulai ekonomi, sosial, budaya dan pendidikan dari pandemi Covid-19. (*)

Pewarta : Rizky Kurniawan Pratama
Editor : Ferry Agusta Satrio
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Trenggalek just now

Welcome to TIMES Trenggalek

TIMES Trenggalek is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.